pesan hotel yuk

Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami Di Maros Sulawesi Selatan

Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan



Informasi Umum


Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan ialah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Butta Toa, Turikale, Pettuadae, Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan 90516. Obyek Wisata Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan ialah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan sanggup memperlihatkan sensasi yang berbeda dengan kegiatan kita sehari hari.

Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau anda berada di kota Maros tidak mengunjungi wisata air yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi dikala liburan panjang menyerupai libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan.

Lokasi


Dimana lokasi Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan ? menyerupai yang tertulis di atas lokasi Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan berada di Desa Butta Toa, Turikale, Pettuadae, Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan 90516.

Tetapi kalau anda masih resah di mana lokasi atau letak Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.



Daya Tarik


Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya ialah pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal tempat maros  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Maros juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan ini.Masjid yang terletak sempurna di depan kantor bupati tersebut merupakan kesatuan bangunan yang sangat megah. Bisa dikatakan, rumah ibadab ini menjadi pendamping kemegahan Masjid Al- Markaz Al-lslami yang terdapat di Kota Makassar.

Salah satu daya tarik dan keunikan masjid ini ialah kubahnya yang berwarna merah putih. Halaman parkir dan taman yang luas juga menjadi faktor pendukung signifikan kemegahannya.Badan bangunan masjid juga tak kalah anggun. Dengan titik sentral bangunan berupa tangga dilingkupi relung tembok besar menjulang tinggi sampai ke bab paling atas, bangunan tampak sangat kokoh namun artistik.

Menaiki tangga menuju ruang dalam masjid, pengunjung akan disambut beduk yang diklaim sebagai beduk terbesar di Sulawesi Selatan dan didatangkan khusus dari Jepara.Bagian dalam ruang utama sangat luas dan megah alasannya ialah tidak tertutup oleh lantai di atasnya yang hanya mengitari bab sisi ruang utama. Plafon ruangan yang mengikuti bentuk kubah dengan aksen lampu gantung hias menambah keindahan ruangan. Pencahayaan ruangan juga memesona. Cahaya alami masuk melalui bukaan jendela yang terhampar di sepanjang dinding masjid.

Dinding bab depan ruang utama dilapisi marmer. Di sana terletak mihrab yang dibedakan dari bab lainnya dengan menggunakan relung berbentuk paduan persegi panjang dan segi tiga lancip di ujungnya.Mimbar di bab depan pun merupakan keistimewaan masjid. Dengan materi kayu jati berukir dari Jepara, mimbar besar ini menjadi pesona tersendiri di dalam ruangan. Adapun lantai ruangan menggunakan materi marmer berwarna abu-abu renta sampai memberi kesan sejuk.

Fasilitas


Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan  sanggup dibilang sebuah wisata religi yang mempunyai beberapa akan kemudahan dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Mushola

- Kamar mandi / MCK

- Penginapan

- dan masih banyak lainya

Transportasi


Bagi wisatawan asal kota Maros sudah tidak resah lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka resah dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota tasikmalaya saya mempunyai solusinya supaya anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan dengan menggunakan kendaraan  eksklusif menyerupai : Mobil atau motor pribadi. Anda sanggup meminta panduan arah ke Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena menggunakan kendaraan eksklusif akan lebih menyenangkan dari pada menggunakan kendaraan umum.

Akan tetapi kalau anda menggunakan kendaraan umum menyerupai : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan problem besar, pasalnya anda sanggup berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan eksklusif anda menuju lokasi Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan tersebut.

Saran dan Tips


Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang suplemen seperti  kamera alasannya ialah anda niscaya ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya ialah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Peta Lokasi




Demikianlah sedikit ulasan mengenai Pesona Keindahan Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan yang sanggup saya informasikan di web teluklove.com. Semoga sanggup menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami di Maros Sulawesi Selatan  Sebagai rujukan inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota maros Semoga isu yang saya berikan sanggup bermanfaat untuk anda semua.
Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami Di Maros Sulawesi Selatan Wisata Religi Masjid Al Markaz Al Islami Di Maros Sulawesi Selatan Reviewed by Unknown on 07.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.