pesan hotel yuk

16 Fakta Unik Dan Menarik Seputar Presiden Sby (Part 1)


Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono GCB AC atau yang biasa dikenal dengan Pak SBY merupakan Presiden Indonesia ke-6 yang menjabat dari 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014. Pak SBY dikenal sebagai sosok presiden yang ramah dan santun. Pak SBY juga sopan dalam bertutur, sehingga dia disukai dan dikagumi banyak orang.

Namun tahukah kalian, ada beberapa fakta unik dan menarik seputar Presiden SBY yang mungkin tidak diketahui banyak orang? Apa sajakah itu?


1. Panggilan SBY Semasa Kecil


"Sus," begitulah orangtua SBY memanggil dia saat dia masih kecil hingga beranjak remaja. "Sus," sendiri merupakan panggilan bersahabat Ayah dan Ibu SBY untuk Pak SBY. 

Susilo Bambang Yudhoyono kecil tumbuh menjadi sosok yang pintar, cerdas, serta memiliki banyak teman. Teman-teman masa kecil dan sobat sekolah SBY juga memanggil Pak SBY dengan panggilan "Sus." Bahkan mungkin hingga kini sobat usang SBY masih memanggil dia dengan panggilan "Sus" tersebut.


2. SBY Presiden Pertama di Indonesia yang Dipilih Langsung oleh Rakyat

Pemilihan presiden secara eksklusif pertama kali dilakukan pada tahun 2004 sebagai rangkaian dari pemilihan umum. Pilpres tersebut berlangsung dua putaran, pada putaran kedua pilpres tersebut, SBY dengan didampingi Jusuf Kala berhasil memenagkan pilpres tersebut atas pesaingnya Megawati-Hasyim dengan perolehan bunyi mencapai 60,9%. Dengan begitu SBY menjadi presiden  pertama yang dipilih eksklusif oleh rakyat.

 atau yang biasa dikenal dengan Pak SBY merupakan Presiden Indonesia ke 16 Fakta Unik dan Menarik seputar Presiden SBY (Part 1)Lanjut Ke PART 2 >>>

16 Fakta Unik Dan Menarik Seputar Presiden Sby (Part 1) 16 Fakta Unik Dan Menarik Seputar Presiden Sby (Part 1) Reviewed by Unknown on 18.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.