pesan hotel yuk

27 Daftar Pesona Keindahan Wisata Di Pinrang Sulawesi Selatan

27 Daftar Tempat Wisata di Pinrang Sulawesi Selatan Harus Kamu Kunjungi - Pinrang Sulawesi Selatan yakni Kota atau kabupaten yang terletak di provinsi  Sulawesi Selatan Sebelum membahas keindahan wisata kota Pinrang Sulawesi Selatan lebih baik kita harus tau sejarah nama kota Pinrang Sulawesi Selatan dulu.Sejarah kota atau kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Di Pinrang Sulawesi Selatan Lagi Hits Wisata Alam menyerupai pantai dan air terjun, Wisata Anak menyerupai pemandian atau wahana permainan anak, Wisata Edukasi menyerupai bisnis bisnis lokal yang inspiratif, Wisata Sejarah menyerupai candi atau bendungan. Sekali lagi saya katakan bahwa memang kota Pinrang Sulawesi Selatan kaya sekali akan Destinasi wisatanya yang indah dan alami.

Jika anda mendengar kota Pinrang Sulawesi Selatan kota ini sangat identik dengan obyek wisatanya yang menyebabkan ciri khas keindahan wisata kota Pinrang Sulawesi Selatan tersebut. Bahkan saking indahnya wisata di Pinrang Sulawesi Selatan bisa menarik para selebritis untuk menggunjungi keindahan wisata curugnya. yang sudah terekspose di dalam dan di luar negeri. Suasana Alam Kota Pinrang Sulawesi Selatan bisa di bilang masih belum banyak di eksplorasi oleh para ahli, sehingga masih banyak kekayaan alam yang masih tersembunyi.

Yang mau lihat Daftar tempat wisata di kota Pinrang Sulawesi Selatan yang lagi hits lengkap sambil jalan santai, ini ada destinasi wisata gres di Pinrang Sulawesi Selatan . Asyiknya tuh terasa menyerupai di kampung pelosok Nusantara beneran. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan penduduk lokal, pengrajin dan musisi tradisional. Bagusnya lagi semua dibungkus dalam kronologi sejarah masa kemudian hingga masa depan. Kaprikornus gembira deh menjadi penduduk orisinil indonesia yang punya kebudayaan yang kaya begini. Kayaknya kita diingatkan kalau Indonesia akan cepat maju kalau berani membuatkan kebudayaan sendiri.

Pinrang Sulawesi Selatan merupakan destinasi wisata dunia yang di akui mempunyai keindahan alam dan budayanya yang unik. keindahan pantai pantai di Pinrang Sulawesi Selatan pun menjadi pantai terindah di indonesia bahkan di dunia menyerupai berikut ini :.wisata di Pinrang Sulawesi Selatan. Biasanya para wisatawan berkunjung itu ingin melihat keindahan objek wisata pantai dan ingin mengabadikan keindahan sunrise dan sunset. Tak heran objek wisata pantai sangat ramai di penuhi para wisatawan lokal dan mancanegara terutama pantai yang terdapat di kota Pinrang Sulawesi Selatan.

Selain pantai di kota Pinrang Sulawesi Selatan populer akan sungai dan air terjunnya yang bagai oase di padang pasir bagaimana bisa kalian tidak makin cinta dengan negeri yang kaya akan keindahan alam ini. Sudah sewajibnya kita bersyukur akan nikmat keindahan wisata alam kota Pinrang Sulawesi Selatan diantara air yang jernih beserta udaranya segar belum terkotori yang bisa menghilangkan rasa lelah sesudah sibuknya acara sehari hari. Inilah wisata kota Pinrang Sulawesi Selatan yang wajib kita jaga dan lestarikan keindahannya.

1.New Keindahan Wisata Masjid Raya Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan 



Wisata Masjid Raya Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Masjid Raya Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Masjid Raya Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata religi yang sangat populer di kota pinrang dan sekitarnya.

Masjid Raya Pinrang berdiri di atas tanah luas yang terdiri dari dua lantai dengan warna bangunan hijau toska. Masjid ini berarsitektur modern tradisional dengan tetap memakai atap susun tiga dan tidak memakai kubah. Meskipun tidak berkubah tetapi masjid ini mempunyai empat menara di sudut bangunan utama masjid untuk menerima kesan masjid pada umumnya.

Wisata Masjid Raya Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan ini merupakan tempat ibadah bagi masyarakat pinrang dan sekitarnya jadi selalu ramai di datanggi,selain itu banyak wisatawan yang tiba untuk menunaikan ibadah dan juga banyak yang terkagum kagum dengan megahnya bangunan masjid ini.

2.New Keindahan Wisata Waterboom Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan 


Keindahan Wisata Waterboom Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang   juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah  Keindahan Wisata Waterboom Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan.Keindahan Wisata Waterboom Pinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata air yang sangat populer di kota pinrang dan sekitarnya.Wisata yang bersahabat dengan nuansa warna pelangi ini berukuran tidak kurang dari 2.450 meter persegi.

Keindahan panoramanya sangat mengagumkan, adanya penampakan wahana airnya yang eksotis nan estetis semakin memperindah pemandangan daerah tersebut.Ditambah lagi, kesegaran aroma udara segar alami yang disuguhkan, semakin menghipnotis pengunjung untuk tetap tinggal berlama-lama menyaksikan keagungan wisata milik Kepolisian Resort Pinrang itu.

"Kawasan ini juga cocok sebagai lokasi berpose untuk pengunjung.Kawasan ini juga cocok sebagai lokasi berpose untuk pengunjung.Selain itu, tempat ini juga menyuguhkan ruang hiburan musik dan karaoke, yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengunjung.Bagi anda yang berkunjung ke Pinrang, tak lengkap rasanya kalau tak menginjakkan kaki di daerah wisata yang penuh eksotis ini.

3.New Keindahan Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan 



Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah tasikmalaya  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Tapporang  juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan ini.  Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata yang sangat populer di kota pinrang sulawesi selatan,Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata alam yang sangat di gemari oleh masyarakat di kota pinrang sulawesi selatan,

Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata alam yang sangat di gemari oleh masyarakat di sekitar pinrang sulawesi selatan, lantaran Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan ini mempunyai keindahan yang sangat luar biasa, hijaunya pepohonan serta sejuknya udara pegunungan menambah suasana menarik Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan biasanya ramai di kunjunggi menjelang hari libur ataupun hari minggu, banyak wisatawan yang tiba berkunjung ke Wisata Gunung tirasa di Pinrang Sulawesi Selatan ini untuk menikmati indahnya suasana pegunungan dan menikmati suasana alami lantaran jenuh dengan suasana perkotaan.

4.New Keindahan Wisata Monumen Lasinrang di Pinrang Sulawesi Selatan 


Wisata Monumen Lasinrang di Pinrang Sulawesi Selatan  merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Monumen Lasinrang di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Monumen Lasinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata berupa monumen sejarah yang banyak di datanggi oleh wisatawan menjelang hari libur.

Wisata Monumen Lasinrang di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan wisata sejarah di mana di lokasi ini terdapat monumen atau patung yang di abadikan oleh masyarakat setempat untuk mengenang jasa seseorang dalam melestarikan lingkungan hidup, patung sosok Tokoh pendekar Dari bumi Lasinrang yang menjadi objek karakteristik cowok Dan Masyarakat Pinrang ,Hadirnya taman Lasinrang Dipinrang menciptakan spirit gres bagi warga pinrang bahkan para wisatawan kalau berkunjung ke pinrang harus ketaman Lasinrang berfoto.

selain itu suasana sejuk dan tenang yang tercipta di  Wisata Monumen Lasinrang di Pinrang Sulawesi Selatan ini menciptakan para wisatawan betah berlama usang di  Wisata Monumen Lasinrang di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

5.New Keindahan Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan


Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalahWisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata yang sangat populer di kota pinrang dan sekitarnya, banyak wisatawan yang mengisi liburan dengan tiba ke Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan ini sangat cocok sekali untuk berlibur, hamparan pasir putih yang luas, birunya air bahari daan juga sejuknya angin sepoi sepoi di tepi pantai semakin menambah suasana menarik di Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan ini sangat ramai di kunjunggi menjelang hari ahad ataupun hari libur, jumlah wisatawan bisa 2x lipat dari jumlah hari hari biasa,selain lantaran pemandangannya yang indah, harga tiket di Wisata Pantai Dewata Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan ini cukup terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

6.New Keindahan Wisata Pantai Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan 



Wisata Pantai Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Pantai Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan ini.Wisata Pantai Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata pantai yang sangat populer di kota pinrang dan sekitarnya. Wisata Pantai Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan ini sering di jadikan sebagai tujuan wisata lantaran kondisi pantainya yang indah dan juga mempesona.

Selain itu para wisatawan juga bisa menikmati lezatnya ikan bakar di pesisir pantai sambil menikmati sejuknya udara pantai,karena di Wisata Pantai Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan ini banyak terdapat penjualan ikan bakar segar dan ikannya bis adi pilih sendiri sesuka para wisatawan.

Wisata Pantai Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan sangat ramai di kunjunggi menjelang liburan ataupun hari minggu, selain lantaran indahnya suasana pantai, tiket masukpun terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.dan pergi ke Wisata Pantai Wakka di Pinrang Sulawesi Selatan sangat cocok sekali bila bersama keluarga ataupun rekan kerja.

7.New Keindahan Wisata Air Terjun Sarambu di Pinrang Sulawesi Selatan 



Wisata Air Terjun Sarambu di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Air Terjun Sarambu di Pinrang Sulawesi Selatan ini.Wisata Air Terjun Sarambu di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan wisata alam yang sangat populer di sulawesi selatan, banyak wisatawan baik dari dalam kota maupun dari luar kota berbondong bondong untuk melihat keindahan Wisata Air Terjun Sarambu di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

Wisata Air Terjun Sarambu di Pinrang Sulawesi Selatan ramai di kunjunggi pada hari ahad ataupun hari libur,Wisata Air Terjun Sarambu di Pinrang Sulawesi Selatan sangat cocok sekali bagi wisatawan yang suka petualangan atau yang suka dengan tantangan, pasalnya untuk menuju Wisata Air Terjun Sarambu di Pinrang Sulawesi Selatan ini di butuhkan usaha yang keras, namun ras alelah akan hilang sesudah hingga di Wisata Air Terjun Sarambu di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

sejuknya udara alami hutan serta keindahan alam di sekitar Wisata Air Terjun Sarambu di Pinrang Sulawesi Selatan ini bisa menghipnotis para wisatawan,di tambah lagi dengan segarnya gerojokan semakin menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

8.New Keindahan Wisata Bukit Suppiran di Pinrang Sulawesi Selatan



Wisata Bukit Suppiran di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Bukit Suppiran di Pinrang Sulawesi Selatan ini.Wisata Bukit Suppiran di Pinrang Sulawesi Selatan terletak di Desa Suppirang, Kecamatan Lembang. Untuk mencapai puncak Suppirang ini harus melewati medan yang cukup berat dengan berjalan kaki kira-kira sekitar 2 jam perjalanan dari kaki bukit. Walaupun demikian, setiap perjalanan tidak akan terasa sia-sia lantaran sepanjang perjalanan kita sanggup menemukan beberapa permukiman warga lokal dan spot-spot menarik menyerupai sawah terasering di atas bukit.
Pasalnya ketika berada dipuncak, kita seakan berada diatas awan. Warga sekitar bukit menyebutnya dengan Bukit Suppirang yang terletak di  Kec Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Lokasi di Suppiran, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.Bukit ini terletak dipelosok kabupaten Pinrang, dari ibukota pinrang, desa Suppiran bisa ditempuh dalam waktu sekitar dua jam melewati formasi bukit yang membentang sebelah timur.

Wisata Bukit Suppiran di Pinrang Sulawesi Selatan sangat cocok di kunjunggi bagi wisatawan yang suka berpetualang lantaran untuk mencapai Wisata Bukit Suppiran di Pinrang Sulawesi Selatan di butuhkan usaha yang keras dan juga tekad yang kuat,karena untuk mencapai Wisata Bukit Suppiran di Pinrang Sulawesi Selatan ini di penuhi dengan banyak rintangan, namun akan terbayar sesudah hingga di Wisata Bukit Suppiran di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

9.New Keindahan Wisata Pantai Ujung Tape di Pinrang Sulawesi Selatan 



Wisata Pantai Ujung Tape di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah tasikmalaya  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang  juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Pantai Ujung Tape di Pinrang Sulawesi Selatan ini.Wisata Pantai Ujung Tape di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata pantai yang menjadi tujuan utama bagi masyarakat pinrang dan sekitarnya,
Wisata Pantai Ujung Tape di Pinrang Sulawesi Selatan ini berbeda dengan pantai lainnya,di pantai ini biasanya para wistawan menikmati indahnya matahari tenggelam, lantaran mempunyai panorama yang luar biasa dan biasanya selalu di abadikan oleh wisatawan sebagai keneng kenangan telah berkunjung di Wisata Pantai Ujung Tape di Pinrang Sulawesi Selatan ini.


selain keindahan pantainya yang populer yakni ikan bakarnya yang bisa di pesan di warung warung yang berada di sekitar pantai, sambil menikmati deburan ombak di tambah lagi dengan menyantap ikan bakar segar, semakin menambah suasana semakin menarik.Wisata Pantai Ujung Tape di Pinrang Sulawesi Selatan ini biasanya ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang hari ahad atau hari libur, banyak cowok maupun pemudi menghabiskan waktu liburan dengan tiba ke Wisata Pantai Ujung Tape di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

10.New Keindahan Wisata Air Terjun Salu Baribi di Pinrang Sulawesi Selatan 


Wisata Air Terjun Salu Baribi di Pinrang Sulawesi Selatan  merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Air Terjun Salu Baribi di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Air terjun Baribi  merupakan salah satu keindahan alam Kabupaten Pinrang yang masih sangat terjaga dan letaknya di bawah kaki gunung Tirasa.

Untuk menuju kesana di butuhkan waktu kurang lebih 1 jam lantaran jarak yang cukup jauh dari sentra kota Pinrang , yaitu sekitar 25 KM.Air terjun ini terletak diDesa Tapporang, Kec. Batulappa, Kab. Pinrang. Sesampainya di desa tersebut diperlukan waktu berjalan kaki sekitar 10 menit untuk hingga ke lokasi ini.


Wisata Air Terjun Salu Baribi di Pinrang Sulawesi Selatan sangat cocok sekali bagi wisatawan yang suka berpetualang dan lantaran untuk menuju Wisata Air Terjun Salu Baribi di Pinrang Sulawesi Selatan ini di butuhkan tenaga yang ektra dan juga di butuhkan tekad yang besar lantaran untuk menuju Wisata Air Terjun Salu Baribi di Pinrang Sulawesi Selatan banyak rintangan yang harus di tempuh, namun segala kelelahan akan hilang sesudah hingga di Wisata Air Terjun Salu Baribi di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

11.New Keindahan Wisata Pantai Lowita di Pinrang Sulawesi Selatan 


Wisata Pantai Lowita di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah tasikmalaya  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Suppa juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Pantai Lowita di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Pantai Lowita di Pinrang Sulawesi Selatan ini memeiliki keindahan yang luar biasa mengagumkan, pemandangan di sekitar pantai Wisata Pantai Lowita di Pinrang Sulawesi Selatan ini bisa menyihir para wisatawan.


Deburan ombak yang berdesir di bibir pantai, birunya air bahari serta pemandangan di sekitar pantai semakin menembah keindahan Wisata Pantai Lowita di Pinrang Sulawesi Selatan ini. obyek Wisata Pantai Lowita di Pinrang Sulawesi Selatan ini biasanya ramai di kunjunggi pada hari ahad atau hari libur, banyak wisatawan yang menghabiskan liburan di Wisata Pantai Lowita di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

Wisata Pantai Lowita di Pinrang Sulawesi Selatan ini memang banyak di minati oleh wisatawan baik abnormal maupun lokal, kanal jalan menuju ke Wisata Pantai Lowita di Pinrang Sulawesi Selatan ini juga gampang di tempuh baik naik kendaraan roda dua ataupun mobil. dan untuk tiket masuknya cukup terjangkau bagi masyarakat umumnya.

12.New Keindahan Wisata Puncak Karomba di Pinrang Sulawesi Selatan 



Wisata Puncak Karomba di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Puncak Karomba di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Puncak Karomba di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata alam yang erkenal di kota pinrang dan sekitarnya. Puncak Karomba di Dusun Karomba, Desa Sali-sali, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.
Ketinggian 1.200 mdpl.Sejuk segar. Serasa di awan ketika menginjakkan kaki di Puncak Karomba.Hamparan awan kurang 80 hektar menyelimuti Karomba.Di lereng Karomba terlihat gumpalan awan kolam sambung menyambung.Terdapat kemudahan jembatan gantung yang kerap diselimuti gumpalan awan.Ketika melintas di jembatan ini, perasaan seolah terbang mengarungi angkasa.

Wisata Puncak Karomba di Pinrang Sulawesi Selatan ini sangat ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang hari ahad ataupun hari libur,banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya di Wisata Puncak Karomba di Pinrang Sulawesi Selatan ini,banyak penuduk atau wisatawan sekitar menyebutnya negeri di atas awan.

13.New Keindahan Wisata Alun Alun Kota di Pinrang Sulawesi Selatan 



Wisata Alun Alun Kota di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Pinrang Sulawesi Selatan, juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Alun Alun Kota di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Alun Alun Kota di Pinrang Sulawesi Selatan ini merupakan obyek wisata yang sangat di gemari oleh penduduk setempata, maupun pendatang dari luar kota,selain bisa melihat kemudian lalang kendaraan kita juga bisa menikmati indahnya kota pinrang sulawesi selatan pada malam hari, indahnya gemerlap lampu kota.

Selain itu obyek Wisata Alun Alun Kota di Pinrang Sulawesi Selatan ini ramai di kunjunggi pada hari ahad maupun di hari libur, banyak cowok pemudi yang menghabiskan waktu liburan di Wisata Alun Alun Kota di Pinrang Sulawesi Selatan ini, lantaran selain tempatnya indah terdapat kemudahan taman yang di sediakan, sehingga menambah kenyamanan bagi para pengunjung. selain indah untuk masuk ke Wisata Alun Alun Kota di Pinrang Sulawesi Selatan ini tidak di punggut biaya,sehingga banyak wisatawan yang tiba ke sini.

14. New Keindahan Wisata Pantai Jampue di Pinrang Sulawesi Selatan 



Wisata Pantai Jampue di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Pantai Jampue di Pinrang Sulawesi Selatan ini.Wisata Pantai Jampue di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata pantai yang sangt populer di kota pinrang dan sekitarnya.Pengunjung sanggup mencicipi indahnya pemandangan alam bahari dan hembusan angin sepoi akan menciptakan suasana menjadi tenang.

Hamparan pasir putih yang luas dipagari pohon-pohon kelapa menjulang tinggi menambah suasana romantis di pantai ini. Kebanyakan pengunjung yang tiba yakni penduduk orisinil Pinrang jadi tidak heran kalau menemukan suasana lokal yang sangat kental. Sebuah kesempatan yang sangat menarik untuk bisa berinteraksi dengan warga lokal dan mempelajari kebiasaan mereka.


Wisata Pantai Jampue di Pinrang Sulawesi Selatan ini biasanya ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang hari libur ataupun hari minggu, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan dengan tiba ke Wisata Pantai Jampue di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

15.New Keindahan Wisata Pantai Harapan Ammani di Pinrang Sulawesi Selatan



Wisata Pantai Harapan Ammani di Pinrang Sulawesi Selatan  merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.
Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Pantai Harapan Ammani di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Pantai Harapan Ammani di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata pantai,yang menyuguhkan keindahan alami, birunya air bahari serta deburan ombak semakin menambah suasana menarik di Wisata Pantai Harapan Ammani di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

Wisata Pantai Harapan Ammani di Pinrang Sulawesi Selatan ini sangat ramai di kunjunggi ketika hari ahad ataupun menjelang liburan, banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan dengan tiba di Wisata Pantai Harapan Ammani di Pinrang Sulawesi Selatan ini, apalagi anak anak juga bahagia sekali bermain di tepi pantai, dengan menciptakan istana dari pasir atau ada juga yang bermain volly pantai, Wisata Pantai Harapan Ammani di Pinrang Sulawesi Selatan memang cocok sekali di datanggi bersama keluarga maupun rekan kerja.

16. New Keindahan Wisata Pantai Kappe di Pinrang Sulawesi Selatan 



Wisata Pantai Kappe di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalahWisata Pantai Kappe di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Pantai Kappe di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata pantai yang sangat di gemari oleh masyarakat pinrang dan sekitarnya.

banyak wisatawan yang menghabiskan waktu liburan ke Pantai Kappe di Pinrang Sulawesi Selatan karena,indahnya pemandangan di sekitar pantai, birunya air laut,di pau dengan putihnya pasir di pesisir pantai semakin menambah eloknya pemandangan di Pantai Kappe di Pinrang Sulawesi Selatan ini.
Pantai Kappe di Pinrang Sulawesi Selatan ini biasanya ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang  liburan ataupun hari minggu,banyak pasangan muda mudi,atau rombongan sekeluarga yang berbondong bondong tiba ke Pantai Kappe di Pinrang Sulawesi Selatan ini, aneka macam acara yang sanggup di lakukan di sekitar pantai yaitu, mandi, bermain pasir di pinggir pantai,dan juga bagi wisatawan bisa melaksanakan voly pantai.setelah lelah beraktivitas para wisatawan bisa menikmati lezatnya ikan bakar yang di sediakan warung warung di dekat pantai.

Bagi wisatawan yang ingin melihat sunset atau terbenamnya matahari bisa menunggu hingga soe hari, pemandangan sa at sunset sungguh menakjubkan dan bisa di abadikan dengan berfto di pinggir pantai sa at sunset.

 17.New Keindahan Wisata Lasinrang Park di Pinrang Sulawesi Selatan 




Kota Pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni .Taman Lasinrang Pinrang merupakan kepingan dari sentra Taman Kota di Kabupaten Pinrang yang bertempat di jlan jendral sudirman poros Pinrang Polmas sebelah Timur dari jalan sukawati  sentra perkantoran Pemerintah kabupaten Pinrang,
Taman Lasinrang tersebut terdapat patung sosok Tokoh pendekar Dari bumi Lasinrang yang menjadi objek karakteristik cowok Dan Masyarakat Pinrang ,Hadirnya taman Lasinrang Dipinrang menciptakan spirit gres bagi warga pinrang bahkan para wisatawan kalau berkunjung ke pinrang harus ketaman Lasinrang berfoto, selain itu masih ada taman yang berada di kabupaten pinrang yang wajib si kunjungi yakni Taman Bunga Firdaus amassangang, taman paluu batas kota dan Lasinrang Park ,

Keindahan Wisata Lasinrang Park di Pinrang Sulawesi Selatan itu sangat ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelanghari ahad ataupun liburan.banyak wisatawan yang menghabiskan liburan di tempat wisata ini.

18.New Keindahan Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan




Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan ini merupakan obyek wisata alam yang sangat populer di kota pinrang sulawesi selatan.Wisata Air Terjun Kalijodoh di Pinrang Sulawesi Selatan sangat di gemari oleh masyarakat di sekitar pinrang lantaran mempunyai keindahan panorama alam yang masih alami.Air Terjun Kali Jodoh mempunyai empat sumber air, berada pada daerah yang luasnya sekitar 2 Ha.

Keberadaan gerojokan ini sekitar 3 Km dari ruas jalan poros Bakaru yang harus ditempuh melalui jalanan menanjak.Nama Kalijodoh berdasarkan dongeng lantaran pada zaman dahulu sepasang muda-mudi berhasil membina rumah tangga sesudah tiba ke tempat ini untuk bermustajab, memohon do’a kepada Sang Pencipta untuk dipertemukan jodohnya. Hingga ketika ini masyarakat Pinrang masih mempercayai dongeng tersebut.Salah satu tempat wisata yang sayang kalau dilewatkan ketika berkunjung ke Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, yakni Air Terjun Kali Jodoh.

Terletak di Dusun Paweleang, Kelurahan Betteng, Kecamatan Lembang dengan jarak kurang lebih 56km dari sentra kota Pinrang, dan waktu tempuh selama satu jam Air Terjun Kali Jodoh merupakan sebuah taman wisata alam yang indah, suasana segar dan gerojokan yang jernih menciptakan siapa saja yang berkunjung ke wisata ini serasa betah dan ingin berlama-lama.Tak hanya udara dan gerojokan hambar yang Anda dapatkan ketika liburan ke Air Terjun Kalijodoh. Ada mitos, wisatawan yang tiba ke sini dan mandi di bawah airnya bisa sanggup jodoh.

19.New Keindahan Wisata Pantai Maroneng di Pinrang Sulawesi Selatan 


Wisata Pantai Maroneng di Pinrang Sulawesi Selatan  merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Pantai Maroneng di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Pantai Maroneng di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata pantai yang sangat di gemari oleh masyarakat pinrang dan sekitarnya, masyarakat desa maroneng berprofesi sebagai petani tambak sebagian yakni nelayan, Keunikan dari Pantai Maroneng yakni mempunyai garis pantai terpendek hanya sekitar 1km diapit oleh dua muara sungai.

Pada final pekan pantai maroneng ramai dikunjungi oleh warga lokal dan warga diluar kecamatan duampanua, ada yang dari sidrap kota pinrang, dan ada juga yang dari polman sulawesi barat, dengan harga tiket masuk Rp 5 ribu.fasilitas yang disediakan pantai maroneng yaitu:tersedia Kolam Renang Bermain Untuk Anak-anak, Bebek-Bebek, Kolam Pemancingan, Beberapa Gasebo untuk tempat pengunjung, Mushollah, serta Kamar Mandi Ganti bagi para pengunjung yang ingin berenang di pantai.

Wisata Pantai Maroneng di Pinrang Sulawesi Selatan sangat cocok sekali di kunjunggi bersama keluarga ataupun sahabat dekat, keindahan suasana pantai bisa mengobati kejenuhan sesudah usang bekerja.

20.New Wisata Rumah Makan Terapung Malimpung di Pinrang Sulawesi Selatan 


Wisata Rumah Makan Terapung Malimpung di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah  Wisata Rumah Makan Terapung Malimpung di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Rumah Makan Terapung Malimpung di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan wisata masakan yang sangat populer di pinrang sulawesi selatan.

Rumah makan terapung itu menyediakan beraneka ragam makanan khas Kabupaten Pinrang, seperi angsa nasu palekko, angsa goreng, dan angsa panggang.Selain masakannya yang lezat, makan di tempat itu seolah berwisata dan bisa sanhat cocok untuk melepas penat.

Tempat makan di warung itu dibuat menyerupai gazebo yang terdiri dari bambu dan kayu di Jl Emmy Saelan, Kelurahan Benteng Sawitto, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang itu.Rumah makan berkonsep lesehan, dengan sajian menggugah selera.Harga sajian makanan juga terjangkau, mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 80 ribu. Rumah Makan Terapung Malimpung di Pinrang Sulawesi Selatan ini setiap harinya ramai namun menjelang liburan aau hari ahad jumlah pembelinya bertamabah banyak, bagi penjeje masakan belum lengkap bila belum tiba ke Rumah Makan Terapung Malimpung di Pinrang Sulawesi Selatan.

21.New Keindahan Wisata Pemandian Air Panas Sulili di Pinrang Sulawesi Selatan 


Wisata Pemandian Air Panas Sulili di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Pemandian Air Panas Sulili di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Pemandian Air Panas Sulili di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata air yang populer di kota pinrang dan sekitarnya.

Permandian air panas alami di Sulili, Kelurahan Mamminasae, Pinrang, Sulsel menjadi salah satu objek wisata favorit yang ramai dikunjungi warga pasca liburan ataupun hari minggu. Lokasinya yang hanya berjarak belasan kilometer dari Kota Pinrang menciptakan obyek wisata alam ini paling diminati warga.Berendam di kolam air panas alami yang kaya welirang dipercaya warga bisa menciptakan tubuh terasa bugar dan sehat serta bisa menyembuhkan bermacam-macam penyakit kulit menyerupai gatal-gatal.

Tak hanya warga Pinrang yang memadati obyek wisata alam air panas Sulili, warga dari aneka macam daerah menyerupai Sidrap, Endrekang, Pare-pare dan Barru kerap menghabiskan waktu di tempat ini.
Harga karcis masuk obyek wisata alam air panas Sulili sebesar Rp 6.000 untuk remaja dan Rp 4.000 untuk anak-anak. Di tempat ini Anda tak perlu repot membawa bekal makanan atau minuman ringan. lantaran di sekitar lokasi banyak pedagang menjajakan aneka makanan dan minuman yang bisa Anda pilih dengan harga terjangkau.Pengelola obyek wisata air panas Sulili mengatakan, jumlah pengunjung pasca Idul Adha membeludak tiga kali lipat dibanding hari biasa.

22.New Keindahan Wisata Air Terjun Latta Pitu di Pinrang Sulawesi Selatan 


Wisata Air Terjun Latta Pitu di Pinrang Sulawesi Selatan  merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Air Terjun Latta Pitu di Pinrang Sulawesi Selatan, Wisata Air Terjun Latta Pitu di Pinrang Sulawesi Selatan yakni sebuah area wisata gerojokan yang terletak di desa rajang kecamatan lembang kepingan sebelah utara kota pinrang.Pesona alam yang menyajikan keindahan gerojokan menjadi sebuah panorama yang menjadi tujuan di untuk berlibur.

Salah satunya, yakni gerojokan Latta Pitue yanh terletak di Kampung Teppangen, Desa Rajang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulsel.Disebut Latta Pitue lantaran gerojokan ini bertingkat tujuh.Air terjun yang berada di ketinggian ini belum masih alami dan belum dikelola Pemerintan Kabupaten Pinrang sebagai salah satu objek wisata.dengan hanya berjalan kaki kurang lebih 30 meter dari jalan  kecamatan kita sudah bisa hingga di objek wisata latta pitu.latta pitu  terbentuk dari batuan yang dibuat secara alami oleh alam.

air yang mengalir seakan memahat batuan yang di laluinya sehingga membentuk gerojokan yang menyajikan keindahannya.keindahan yang di sajikan oleh alam desa letta ini bisa jadi mengundang minat masyarakat dari luar kabupaten pinrang.latta pitu menyajikan pemandangan tujuh susun gerojokan yang sanggup dinikmati dan suasana yang masih begitu alami yang bisa merefres suasana hati dan pikiran.sangat rugi kalau kita berkunjung ke kabupaten pinrang tanpa menyempatkan diri berkumjung ke gerojokan latta pitu.

23.New Keindahan Wisata Air Terjun Karawa di Pinrang Sulawesi Selatan 


Wisata Air Terjun Karawa di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Air Terjun Karawa di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Air Terjun Karawa di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata alam yang sangat populer di kota pinrang dan sekitarnya.Selain airnya yang jernih serta suasana alam masih asri dan sejuk, juga lantaran pemandangan menuju lokasi gerojokan ini begitu eksotis dan cocok untuk rileksasi diri.

Tak heran kalau obyek wisata alam yang terletak sekitar 60 kilometer dari Kota Lasinrang, Pinrang ini mulai jadi buah bibir. Permandian Air Terjun Karawa yakni salah satu obyek wisata gres yang mulai dipromosikan pemerintah daerah sebagai salah satu destinasi wisata.Pada final pekan, lokasi gerojokan yang asri dan sejuk ini banyak dipadati warga dan siswa untuk merileksasi diri. Air terjung ini mempunyai ketinggian sekitar 30 meter lebih yang berada di puncak Gunung Karawa.

Untuk menuju lokasi ini wisatawan harus menempuh perjalanan sejauh 1 kilometer dari jalan kecamatan. Jalan yang menanjak dan menantang menciptakan pengunjung kerap singgah untuk beristirahat lantaran perjalanan cukup melelahkan.Namun kelelahan itu terobati sesudah menikmati dinginnya Air Terjun Karawa yang dikelilingi bebatuan dan pepohonan yang asri dan rindang. Jalanan menuju ke air terjun pun sanggup dilalui sepeda motor. Namun pengunjung yang memakai kendaraan roda empat harus rela berjalan kaki sejauh 1 kilometer, lantaran kendaraan tak bisa hingga ke lokasi.

24.New Keindahan Wisata Air Terjun Kaba-Kaba di Pinrang Sulawesi Selatan 


Wisata Air Terjun Kaba-Kaba di Pinrang Sulawesi Selatan  merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah pinrang juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalahWisata Air Terjun Kaba-Kaba di Pinrang Sulawesi Selatan ini.Air terjun kaba-kaba merupakan salah satu nirwana tersembunyi yang berada dibalik gunung yang seketika menciptakan saya kagum atas ciptaan tuhan, bunyi gemercik gerojokan begitu terdengar disaat memasuki daerah gerojokan ini, pesona alam yang begitu indah ditambah nuansa alam yang masih terjaga, namun dibalik pesona gerojokan ini masih jarang yang tau keberadaanya mungkin karna tempatnya yang tersembunyi.

Setelah hingga di dusun arra desa rajang, kita diharuskan berjalan kaki menuju Air terjun Kaba-kaba yang di tempuh sekitar 45 menit melewati hutan dan bebatuan yang licin, rasa lelah akan perjalanan yang begitu panjang akan terbayarkan ketika mendengar bunyi gemercik gerojokan ditambah bunyi nyayian burung yang menghuni daerah gerojokan kaba-kaba yang menandahkan bahwa gerojokan kaba-kaba yang masih terjaga keindahan alamnya.

Wisata Air Terjun Kaba-Kaba di Pinrang Sulawesi Selatan ini sangat ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang liburan ataupun hari minggu, banyak wisatawan yang tiba untuk melihat eksklusif keindahan alam di Wisata Air Terjun Kaba-Kaba di Pinrang Sulawesi Selatan ini.

25.New Keindahan Wisata Rumah Adat SAORAJA di Pinrang Sulawesi Selatan 


Wisata Rumah Adat SAORAJA di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah tasikmalaya  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni Wisata Rumah Adat SAORAJA di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Wisata Rumah Adat SAORAJA di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata budaya yang populer di kota pinrang dan sekitarnya, Rumah Adat itu mempunyai 101 tiang dengan berat setiap tiangnya mencapai 2 ton.

Tak hanya memperlihatkan wisata budaya saja tapi juga wisata alam.Rumah budpekerti tersebut dikelilingi persawahan, menambah nuansa alam ketika berada di lokasi.Kayu tiang rumah budpekerti tersebut bukan sembarang kayu, tapi kayu ulin.Rumah budpekerti Saoraja dikelilingi rumah kecamatan dan beberapa rumah dinas yang biasa digunakan pameran tahunan.Nah, daerah rumah budpekerti ini juga sering menjadi lokasi road race, dan tempat berkumpulnya anak muda di final pekan.

Tak sedikit dari mereka yang memanfaatkan latar rumah budpekerti untuk berwefie ria bersama teman.Akses menuju daerah rumaha budpekerti ini tak sulit. Kondisi jalan sudah diaspal dengan kontur perbukitan.

26.New Keindahan Wisata Air Terjun Sarassa di Pinrang Sulawesi Selatan 


Wisata Air Terjun Sarassa di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Batulappa  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Pinrang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya yakni keindahan  Wisata Air Terjun Sarassa di Pinrang Sulawesi Selatan ini. Air terjun sarassa merupakan salah satu nirwana tersembunyi yang berada dibalik gunung yang seketika menciptakan para wisatawan kagum atas ciptaan tuhan, bunyi gemercik gerojokan begitu terdengar disaat memasuki daerah gerojokan ini, pesona alam yang begitu indah ditambah nuansa alam yang masih terjaga, namun dibalik pesona gerojokan ini masih jarang yang tau keberadaanya mungkin karna tempatnya yang tersembunyi.

Air terjun itu mempunyai keunikan dan keindahan tersendiri.karena, terdapat dua gerojokan berdampingan yang jatuh pada pedoman sungai yang sama.Jarak antara kedua gerojokan itu sekitar 200 meter.Suasananya yang alami bisa menyihir pengunjung untuk betah berlama-lama di gerojokan setinggi 70 meter itu."Itulah sebabnya, akhir-akhir ini banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini," Namun sangat disayangkan, katanya, infrastruktur jalanan yang dilalui untuk hingga ke lokasi tersebut kurang memadai.Sesampainya di Dusun Loka, kondisi jalan sudah tak bisa dijangkau kendaraan, baik roda dua maupun empat.

27.New Wisata Permandian Air Panas Lemosusu di Pinrang Sulawesi Selatan 


Permandian Air Panas Lemosusu di Pinrang Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi lantaran pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah tasikmalaya  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Lembang juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah   Permandian Air Panas Lemosusu di Pinrang Sulawesi Selatan ini.  Permandian Air Panas Lemosusu di Pinrang Sulawesi Selatan obyek wisata yang populer di kota lembang,Berada di atas lahan seluas 20 hektar dengan kemudahan yang tersedia antara lain kolam renang, bangunan-bangunan peristirahatan, pondok karaoke dan lain-lain Permandian air panas ini beradadi daerah menuju arah PLTU Bakaru, sekitar 12 km dari Pinrang. Permandian Air Panas Lemosusu ini mempunyai panorama alam yang ini meski fasilitasnya masih sederhana untuk mandi maupun berendam.

Udara di sini cukup sejuk sehingga cocok bagi wisatawan yang mendambakan udara pedesaan yang segar dengan suasana yang tenang jauh dari polusi dan kebisingan kota besar. Permandian alam lemo susu yakni permandian air panas yang di kelilingi oleh suasana pepohonan yang rindan dan alami, kondisi air kolam yang agak panas dan bauh welirang masih tercium. Fasilitas di tempat ini tidak cukup memadai dimana tempat ruang ganti dan WC yang tidak terurusih serta penginapan yang hanya sedikit serta tempat makam yang juga tidak memadai.

Namun Air panas alami yang berasal dari alam pegunungan yakni karunia semesta yang mempunyai sejuta manfaat. Selain sebagai tempat relaksasi dan rekreasi, air panas alami kerap dijadikan obat untuk menerapi tubuh yang letih. Pemandian dengan lahan seluas 20 hektar ini, memliki aneka macam kemudahan menyerupai bangunan peristirahatan, kolam renang, pondok karaoke dan lain sebagainya.Pemandian Air Panas Lemo Susu juga mempunyai udara yang sejuk, bunga-bunga yang bertebaran di sekitar area pemandian, pepohonan yang rindang yang niscaya menambah elok suasana tempat ini. Pada area kolam, Anda sanggup menikmati sensasi mandi air panas dan melihat indahnya pemandangan deretan gunung yang nampak menyatu dengan gulungan awan putih dan biru langit.





27 Daftar Pesona Keindahan Wisata Di Pinrang Sulawesi Selatan 27 Daftar Pesona Keindahan Wisata Di Pinrang Sulawesi Selatan Reviewed by Unknown on 07.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.