pesan hotel yuk

17 Daftar Pesona Keindahan Wisata Di Luwu Utara Sulawesi Selatan

17 Daftar Tempat Wisata di Luwu Utara Sulawesi Selatan Harus Kamu Kunjungi -  Luwu Utara Sulawesi Selatan ialah Kota atau kabupaten yang terletak di provinsi sulawesi selatan Sebelum membahas keindahan wisata kota  Luwu Utara Sulawesi Selatan lebih baik kita harus tau sejarah nama kota  Luwu Utara Sulawesi Selatan dulu.Sejarah kota atau kabupaten  Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Di  Luwu Utara Sulawesi Selatan Lagi Hits Wisata Alam menyerupai pantai dan air terjun, Wisata Anak menyerupai pemandian atau wahana permainan anak, Wisata Edukasi menyerupai bisnis bisnis lokal yang inspiratif, Wisata Sejarah menyerupai candi atau bendungan. Sekali lagi saya katakan bahwa memang kota  Luwu Utara Sulawesi Selatan kaya sekali akan Destinasi wisatanya yang indah dan alami.

Jika anda mendengar kota  Luwu Utara Sulawesi Selatan kota ini sangat identik dengan obyek wisatanya yang mengakibatkan ciri khas keindahan wisata kota  Luwu Utara Sulawesi Selatan tersebut. Bahkan saking indahnya wisata di  Luwu Utara Sulawesi Selatan bisa menarik para selebritis untuk menggunjungi keindahan wisata curugnya. yang sudah terekspose di dalam dan di luar negeri. Suasana Alam Kota  Luwu Utara Sulawesi Selatan bisa di bilang masih belum banyak di eksplorasi oleh para ahli, sehingga masih banyak kekayaan alam yang masih tersembunyi.

Yang mau lihat Daftar tempat wisata di kota  Luwu Utara Sulawesi Selatan yang lagi hits lengkap sambil jalan santai, ini ada destinasi wisata gres di  Luwu Utara Sulawesi Selatan . Asyiknya tuh terasa menyerupai di kampung pelosok Nusantara beneran. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan penduduk lokal, pengrajin dan musisi tradisional. Bagusnya lagi semua dibungkus dalam kronologi sejarah masa kemudian hingga masa depan. Kaprikornus gembira deh menjadi penduduk orisinil indonesia yang punya kebudayaan yang kaya begini. Kayaknya kita diingatkan kalau Indonesia akan cepat maju jikalau berani mengembangkan kebudayaan sendiri.

 Luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan destinasi wisata dunia yang di akui mempunyai keindahan alam dan budayanya yang unik. keindahan pantai pantai di  Luwu Utara Sulawesi Selatanpun menjadi pantai terindah di indonesia bahkan di dunia menyerupai berikut ini :.wisata di  Luwu Utara Sulawesi Selatan . Biasanya para wisatawan berkunjung itu ingin melihat keindahan objek wisata pantai dan ingin mengabadikan keindahan sunrise dan sunset. Tak heran objek wisata pantai sangat ramai di penuhi para wisatawan lokal dan mancanegara terutama pantai yang terdapat di kota  Luwu Utara Sulawesi Selatan.

Selain pantai di kota  Luwu Utara Sulawesi Selatan populer akan sungai dan air terjunnya yang bagai oase di padang pasir bagaimana bisa kalian tidak makin cinta dengan negeri yang kaya akan keindahan alam ini. Sudah sewajibnya kita bersyukur akan nikmat keindahan wisata alam kota  Luwu Utara Sulawesi Selatan diantara air yang jernih beserta udaranya segar belum terkontaminasi yang bisa menghilangkan rasa lelah sehabis sibuknya acara sehari hari. Inilah wisata kota  Luwu Utara Sulawesi Selatan yang wajib kita jaga dan lestarikan keindahannya.


1.New Keindahan Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah  Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.  Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata berupa rumah adab yang populer di kota luwu utara dan sekitarnya.

Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini biasanya ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang ada upacara adab ataupun ada program program tertentu,banyak wisatawan yang ingin mengenal dan mengerti wacana kebudayaan yang ada di kota luwu utara,salah satunya rumah adab yang populer di kota luwu utara ini.bangunannya yang unik dan menarik semakin menambah minat wisatawan untuk berkeliling di Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.

wisatawan juga tidak lupa mengabadikan momennya di  Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini sebagai cara untuk menyimpan kenangan bahwa pernah tiba ke  Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan sangat cocok sekali bila di kunjunggi bersama sobat ataupun keluarga untuk mengisi waktu liburan dan juga mencar ilmu mengenai budaya dengan tiba ke  Wisata Sangkombong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.

2.New Keindahan Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata alam yang sangat populer di kota luwu utara dan sekitarnya.Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan ini mengatakan nuansa tersendiri bagi masyarakat luwu utara dan sekitarnya.

keindahan Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan ini sangat terlihat terang dengan adanya bebatuan di sekitar teladas semakin menambah suasana menarik,di ambah lagi dengan segarnya teladas dan juga udara yang segar dan sejuk alasannya terdapat banyak pepohonan di sekitar Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.

Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan sangat cocok sekali di datangi bersama keluarga ataupun sobat kerja,karena untuk hingga ke Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan ini di butuhkan usaha yang keras,namun akan terbayar rasa lelah sehabis hingga di Wisata Batu Kembar di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.

3.New Keindahan Wisata Air Terjun Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Air Terjun Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah  Wisata Air Terjun Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.  Wisata Air Terjun Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata air yang sangat populer di kota luwu utara dan sekitarnya.namun banyak juga wisatawan dari luar kota yang ingin melihat keindahan  Wisata Air Terjun Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.

Wisata Air Terjun Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan ini mempunyai keunggulan yaitu airnya yang jernih serta udara pegunungan yang segar yang menciptakan wisatawan betah berlama usang di  Wisata Air Terjun Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Air Terjun Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan ini sangat cocok sekali bagi wisatawan yang suka petualangan alasannya untuk menuju  Wisata Air Terjun Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan ini di butuhkan usaha yang keras, namun rasa lelah akan terbayar sehabis hingga di  Wisata Air Terjun Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.

4.New Keindahan Wisata Pegunungan Limbong di luwu Utara Sulawesi Selatan


Wisata Pegunungan Limbong di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Wisata Pegunungan Limbong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Pegunungan Limbong di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan wisata alam yang sangat populer di kota luwu utara dan sekitarnya.

Limbong merupakan salah satu desa di Kecamatan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.Sekitar 1.000 jiwa mendiami desa yang dijadikan sentra pemerintahan Kecamatan RongkongMasyarakat Limbong rata rata petani sawah.Desa ini berada di wilayah pengunungan. Sekitar 65 dari ibu kota kabupaten.karena suasana desanya yang begitu asri tempat ini di jadikan sebagai tempat wisata oleh para wisatawan.

di Wisata Pegunungan Limbong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini mempunyai kelebihan yaitu keindahan pegunungan yang tinggi menjulang di tambah dengan hijaunya persawahan penduduk,menjadikan Wisata Pegunungan Limbong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini mempunyai udara yang sejuk dan segar jauh dari polusi udara,karena itu banyak wisatawan yang tiba ke Wisata Pegunungan Limbong di luwu Utara Sulawesi Selatan ini untuk mencari ketenangan dan agar lebih bersahabat dengn alam.

5.New Keindahan Wisata Air Panas Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Air Panas Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Wisata Air Panas Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan ini, Wisata Air Panas Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata air yang populer di kota luwu utara dan sekitarnya, Air panas Pincara dikenal ampuh menciptakan badan rileks.

Wisata Air Panas Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan mempunyai kelebihan yaitu,Airnya jernih, alami dari perut pegunungan Desa Pincara.Kolam bersebelahan sungai.Panorama alam di sekitar kolamnya asri.Pengunjung bisa bisa mandi-mandi rileks sembari menikmati panorama sungai.Wisata Air Panas Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan ini biasanya ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang liburan ataupun hari minggu, banyak wisatawan yang dtang untuk melihat keindahan Wisata Air Panas Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.

6.New Keindahan Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata air yang sagat populer di kota luwu utara dan sekitarnya.

Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan mempunyai 2 kolam air panas yang konon katanya airnya bisa menyembuhkn penyakit gatal gatal,Kolam pemandian yang dibentuk untuk melepaskan lelah dengan airnya yang hangat akan sanga membantu menyegarkan kembali pikiran yang suntuk sehabis bekerja selama satu pekan.

Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan ini biasanya ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang liburan ataupun pada hari minggu,banyak wisatawan yang ingin berendam di kolam air panas,ada pula yang mengakibatkan kolam air panas sebagai terapi untuk penyakit.selain itu suasana di sekitar Wisata Salu Pao Pincara di luwu Utara Sulawesi Selatan ini sangat indah sehingga wisatawan betah berlama usang di sini.

7.New Keindahan Wisata Pemandian Alam Tamboke di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Pemandian Alam Tamboke di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Wisata Pemandian Alam Tamboke di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Pemandian Alam Tamboke di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan sebuah tempat wisata yang sanggup menjadi pertimbangan sebagai tujuan wisata untuk mengisi liburan atau simpulan pekan anda. Tempat wisata tersebut ialah Pemandian Alam Tamboke .

Pemandian Alam Tamboke berlokasi di Desa Tamboke, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara. Sebelumnya, Kabupaten Luwu Utara merupakan simpul dari Propinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan. Hal itu dikarenakan kabupaten tersebut Luwu Utara berbatasan dengan ketiga propinsi tersebut. Di kabupaten Luwu Utara terdapat beberapa sungai utama yang berfungsi sebagai catchment area.

Selain itu, salah satu kelebihan dari sistem sungai-sungai di kabupaten ini ialah keadaan airnya yang masih jernih dan alami sehingga berpotensi tinggi dijadikan sebagai tempata rekreasi. Pemandian Alam Tamboke salah satunya. Pemandian alam ini berlokasi di sebuah desa yang berjulukan Tamboke, nama pemandian alam ini memang di ambil dari nama desa lokasi dimana pemandian alam ini berada.

8.New Keindahan Wisata Kalimbuang Bori di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Kalimbuang Bori di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah  Wisata Kalimbuang Bori di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.  Wisata Kalimbuang Bori di luwu Utara Sulawesi Selatan ini merupakan obyek wisata sejarah yang sangat populer di kota luwu utara dan sekitarnya.

Wisata Kalimbuang Bori di luwu Utara Sulawesi Selatan mempunyai ciri khas destinasi yang menghadirkan batuan purbakala. Ratusan buah menhir atau kerikil tunggal yang berdiri kokoh dengan ketinggian yang berbeda-beda, memang mengatakan pemandangan yang menarik dan unik.Selain mengatakan ratusan menhir yang begitu indah, dibeberapa bab dalam juga terdapat bangunan yang disebut balakkayan. Balakkayan sendiri merupakan tempat membagikan daging binatang ketika upacara pemotongan hewan.

Wisata Kalimbuang Bori di luwu Utara Sulawesi Selatan ini biasanya ramai di kunjunggi oleh wisatawan pada hari ahad ataupun pada hari libur,untuk harga tiketnya sendiri cukup terjangkau yaitu cuma membayar Rp.10.000 saja, cukup terjangkau kan,Wisata Kalimbuang Bori di luwu Utara Sulawesi Selatan ini sangat di minati para pejajar selain untuk menambah pengetahuan mereka bisa mencar ilmu lebih dalam mengenai sejarah.

9.New Keindahan Wisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Wisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.Wisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan wisata alam yang sangat populer di kota luwu utara dan sekitarnya.karena memang mempunyai daya tarik tersendiri yaitu jernihnya teladas serta indahnya pemandangan di sekitar air terjun.

Di samping teladas terdapat kerikil yang berwarna kecoklatan emas,sehingga teladas nampak kelihatan indah,di tambah lagi banyaknya pepohonan di sekitar Wisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu Utara Sulawesi Selatan ini menciptakan udara di sekitar air tejun tersa sejuk dan segar.

Wisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu Utara Sulawesi Selatan ini biasanya ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelang liburan ataupun simpulan pekan,banyak wisatawan yang berdatangan untuk menikmati indahnya Wisata Air Terjun Sarambu Ala di luwu Utara Sulawesi Selatan ini

10.New Keindahan Wisata Air Terjun Bantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan


Wisata Air Terjun Bantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Wisata Air Terjun Bantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Air Terjun Bantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata air yang sangat populer di luwu utara, Lokasi teladas ini berada di bab utara Kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan atau tepatnya di Desa Bantimurung.

Wisata Air Terjun Bantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan cukup gampang dijangkau alasannya tidak begitu jauh dan sanggup diakses dengan memakai roda dua maupun roda empat.Hanya butuh waktu kurang lebih satu jam perjalanan untuk hingga ke lokasi jikalau memakai kenderaan eksklusif dari Kota Masamba, Ibu Kota Luwu Utara.Air terjun yang tidak begitu tinggi sangat menakjubkan dengan panorama alam yang indah dan sangat natural.

Sumber airnya dari pebukitan mengalir melalui celah bebatuan dan tumpah ke sungai.Sekeliling tumpahan air yang tidak mengecewakan masbodoh itu terdapat banyak pohon hijau yang asri lestari dan terlindungi dari kerusakan.Di sini, wisatawan juga sanggup menikmati banyak hal selain indahnya air terjun dan segarnya udara pebukitan.

11.New Keindahan Wisata Air Panas Pincara Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Air Panas Pincara Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah  Wisata Air Panas Pincara Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Air Panas Pincara Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata air yang sangat populer di kota luwu uara dan sekitarnya. Air Panas Pincara dikenal dengan kolam berendam air panasnya, yang sanggup menciptakan rilex jikalau kita berendam didalamnya, dan masyarakat setempat meyakini airnya itu bisa menyembuhkan banyak sekali jenis penyakit kulit, menyerupai gatal gatal pada kulit, dll.

jarak obyek wisata Air Panas Pincara kurang lebih 9 km dari Kota Masamba, ditempat ini juga sangat menarik alasannya masih didukung oleh panorama alam yang masih asri. Wisata Air Panas Pincara Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan ini biasanya ramai di kunjunggi oleh wisatawan menjelng hari libur dan hri minggu,banyak wisatawan yang tiba untuk melihat keindahan  Wisata Air Panas Pincara Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan ini,selain itu banyak wisatawan yang tiba ke  Wisata Air Panas Pincara Sepakat di luwu Utara Sulawesi Selatan untuk berobat.

12.New Keindahan Wisata Bendungan Bantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Bendungan Bantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Wisata Bendungan Bantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Bendungan Bantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan terletak di Desa Bantimurung Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara. Bendungan untuk pengairan sawah ini di manfaatkan masyarakat sebagai alternatif tempat wisata di ketika hari libur, hari raya dan hari-hari besar lainnya.

Lokasi yang asri dan air yang jernih menciptakan kita merasa betah berlama-lama untuk berada di tempat ini. Selain itu panorama gunung dan sawah yang eksotis di sekitar lokasi sanggup menciptakan kita relaks sejenak dan melupakan rutininas sehari-hari. Lokasi ini sanggup di jangkau oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, sekitar 15 menit dari ibukota Kecamatan Bone-Bone.

Bendungan ini biasanya ramai pada ketika hari raya menyerupai Idul Fitri, di mana masyarakat di sekitar Bone-Bone tiba bersama keluarga untuk mandi, bakar ikan, atau sekedar nongkrong.wisatawan juga tidak lupa selalu mengabadikan lewat foto bila pernah tiba ke Wisata Bendungan Bantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan ini,jadi bagi wisatawan yang suka selfi cocok sekali tiba ke Wisata Bendungan Bantimurung di luwu Utara Sulawesi Selatan ini alasannya banyak spot spot yang cantik untuk berfoto.

13.Keindahan Wisata Taman Lestari Sulikan Masamba di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Taman Lestari Sulikan Masamba di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Wisata Taman Lestari Sulikan Masamba di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.Wisata Taman Lestari Sulikan Masamba di luwu Utara Sulawesi Selatan  merupakan taman binaan Pemerintah Kota Luwu Utara, pembangunan taman ini dimulai semenjak 2015 dan gres dibuka awal tahun 2016. Taman ini sanggup dijangkau sekitas 5 menit dari kota masamba, alasannya letaknya cukup strategis di tengah kota.

Dari atas jembatan, pengunjung disuguhkan dengan pemandangan asri taman dipinggir sungai masamba. Taman ini cocok dipakai sebagai tempat bermain anak. Di beberapa bab terdapat wahana permainan anak menyerupai ayunan, permainan panjat dll. Karena tempatnya yang asri ditengah kota, belakangan taman ini tidak pernah sepi pengunjung.


Wisata Taman Lestari Sulikan Masamba di luwu Utara Sulawesi Selatan ini sangat ramai di datanggi oleh wisatawan pada hari ahad alasannya selain tempatnya yang cantik terdapat juga area bermain untuk ank anak cocok sekali bila menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Wisata Taman Lestari Sulikan Masamba di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.

14.New Keindahan Wisata Monumen Juang Lesangi di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Monumen Juang Lesangi di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya adalah  Wisata Monumen Juang Lesangi di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.di kota luwu utara berdiri kokoh sebuah monumen yang diberi nama Monumen Masamba Affair.monumen ini juga populer di kota luwu utara dan sekitarnya.

Monumen Masamba Affair dibangun untuk mengenang sejarah usaha perjaka Masamba melawan NICA atau Belanda,Serangan terhadap militer Belanda berawal ketika Salawati Daud dimandatkan menggalang perjaka Sulsel untuk memberontak melawan Belanda.Bersama Hasan Lakallu, wali kota wanita pertama di Indonesia itu berangkat dari Makassar untuk mengajak perjaka Masamba melawan Belanda.

Bersama beberapa perjaka Masamba, menyerupai Kasim Kasmad dan Bakri Nantang, mereka menyerang tangsi Belanda dan merebut sekitar 20 pucuk senjata.Bermodalkan senjata rampasan, penyerbuan bergeser ke penjara Belanda dan melepas sejumlah tahanan politik dari Tentara Kawanan Rakyat Luwu.jadi banyak wisatawan yang ingin mengenal sejarah dengan tiba ke  Wisata Monumen Juang Lesangi di luwu Utara Sulawesi Selatan ini,mereka juga tidak lupa jasa para pahlawa kota luwu utara sehingga di buatkan simbol penginggatnya jadi di bangkit monumen sejarah ini.

15.New Keindahan Wisata Makam Datok Pattimang di luwu Utara Sulawesi Selatan


Wisata Makam Datok Pattimang di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Wisata Makam Datok Pattimang di luwu Utara Sulawesi Selatan ini.Wisata Makam Datok Pattimang di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan obyek wisaa sejaah yang sangat ekenal di kota luwu utaa.Datuk Patimang yang berjulukan orisinil Datuk Sulaiman dan bergelar Khatib Sulung ialah seorang ulama dari Koto Tangah, Minangkabau yang mengembangkan agama Islam ke Kerajaan Luwu, Sulawesi semenjak kedatangannya pada tahun 1593 atau penghujung kala ke-16 hingga simpulan hayatnya.

Dia bersama dua orang saudaranya yang juga ulama, yaitu Datuk ri Bandang yang berjulukan orisinil Abdul Makmur dengan gelar Khatib Tunggal dan Datuk ri Tiro yang berjulukan orisinil Nurdin Ariyani dengan gelar Khatib Bungsu mengembangkan agama Islam ke kerajaan-kerajaan yang ada di Sulawesi Selatan pada masa itu.

Wisata Makam Datok Pattimang di luwu Utara Sulawesi Selatan ini sangat ramai di kunjunggi oleh wisatawan yang ingin beziarah pada hari hari besar agama.banyak wisatawan yang ingin  lebih mengenal sejarah wacana datok patimang.

16.New Keindahan Wisata Tugu Kakao di luwu Utara Sulawesi Selatan 


Wisata Tugu Kakao di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara  juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Wisata Tugu Kakao di luwu Utara Sulawesi Selatan ini. Wisata Tugu Kakao di luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata berupa tugu yang menjadi ikon kota luwu utara.Pembangunan tugu di persimpangan jalan lingkar utara-selatan dan jalan poros trans Sulawesi merupakan cermin simbol dan ikon Luwu Utara sebagai kabupaten penghasil kakao terbaik.

Wisata Tugu Kakao di luwu Utara Sulawesi Selatan ini biasanya sering di kunjunggi oleh wisatawan dan tidak lupa wisatawan selalu mengabadikannya lewat fo selfi atau foto bareng sobat di bersahabat tugu kakao ini,karena kota luwu utara merupakan penghasil terbaik kakao jadi di buatkan moment bangunan tugu sebagai simbolnya.

17.Keindahan Pesona Alun Alun Kota di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan


Alun Alun Kota di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi alasannya pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal kawasan luwu utara juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota luwu utara juga populer akan keindahan obyek wisatanya , salah satu misalnya ialah Alun Alun Kota di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan ini.  Alun Alun Kota di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan merupakan obyek wisata berupa alun alun yang sangat populer di kota luwu utara dan sekitarnya.

 Alun Alun Kota di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan ini biasanya ramai pada hari ahad ataupun hari libur banyak wisatawan yang tiba ke  Alun Alun Kota di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan ini.karena selain indah tempatnya juga terdapat area bermain untuk anak sehingga wisatawan khususnya ibu ibu betah berlama usang di sini alasannya berlibur sambil menyenangkan anak.

tidak hanya hari minggu, malam minggupun  Alun Alun Kota di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan ini ramai khususnya perjaka pemudi luwu utara,mereka ingin menikmati indahnya gemerlap lampu kota sambil menikmati penjaja makanan yang ada di sekitar  Alun Alun Kota di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan ini.















17 Daftar Pesona Keindahan Wisata Di Luwu Utara Sulawesi Selatan 17 Daftar Pesona Keindahan Wisata Di Luwu Utara Sulawesi Selatan Reviewed by Unknown on 19.50 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.