pesan hotel yuk

Menikmati Hijaunya Perkebunan Teh Rancabali

Menikmati Hijaunya Perkebunan Teh Rancabali Menikmati Hijaunya Perkebunan Teh Rancabali

Menikmati Hijaunya Perkebunan Teh Rancabali -  Perkebunan teh Rancabali merupakan perkebunan teh terluas di Jawa Barat dengan total area 1.600 hektar yang dikelola oleh BUMN di bawah bendera PT. Perkebunan Nusantara VIII. Saking luasnya, saat kita berada di perkebunan teh Rancabali sejauh mata memandang semuanya yaitu perkebunan teh yang terhampar luas.

Berbicara keindahan alam Gunung Patuha memang tidak ada habisnya. Karena bentangan alamnya yang indah, tak heran banyak terdapat destinasi wisata yang sanggup dikunjungi di daerah Gunung Patuha ini. Selain Kawah Putih dan Ranca Upas, kalau kalian mengunjungi daerah Ciwidey, salah satu tempat yang juga wajib dikunjungi yaitu perkebunan teh Rancabali yang terletak tak jauh dari Kawah Putih.

Karena fungsinya sebagai perkebunan yang masih terus berproduksi, bantu-membantu perkebunan teh Rancabali bukanlah sebuah tempat wisata. Dan memang tidak dibuka untuk wisata, namun pihak perusahaan tidak melarang kalau ada pengunjung yang tiba menikmati keindahan pemandangan alam di perkebunan teh, selama aktivitas para wisatawan tidak mengganggu aktivitas produksi di perkebunan teh.

Jika kalian sedang mengunjungi Kawah Putih dan masih mempunyai sisa waktu sebelum pulang, maka tidak ada salahnya kalian mampir ke perkebunan teh Rancabali. Selain mempunyai pemandangan alam kebun teh yang indah, kalian juga sanggup mencicipi sejuknya udara pegunungan di Rancabali. Terletak di ketinggan 1.600 meter di atas permukaan laut, suhu rerata di perkebunan teh Rancabali yaitu 20o C.

Oiya, jangan lupa bawa perbekalan yang cukup kalau ingin mengunjungi perkebunan teh Rancabali alasannya yaitu memang bukan daerah wisata, maka masih jarang warung yang tersedia di sini. Eits, yang tak kalah penting jangan membuang sampah sembarangan ya. Ingat lirik lagu John Kay, take nothing but pictures, kill nothing but time, leave nothing but footprints. Hargailah alam, biar keindahannya juga sanggup dinikmati anak-cucu kita kelak.

Lokasi Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan teh Rancabali terletak sekitar 7 kilometer sebelah selatan Kawah Putih. Kaprikornus kalau kalian ingin mengunjungi perkebunan teh Rancabali sanggup menuju Kawah Putih Ciwidey terlebih dahulu.
Menikmati Hijaunya Perkebunan Teh Rancabali Menikmati Hijaunya Perkebunan Teh Rancabali Reviewed by Unknown on 00.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.