pesan hotel yuk

8 Pantai Terindah Di Pacitan, Jawa Timur

8 Pantai Terbaik di Pacitan - Meski mendapat julukan sebagai Kota Seribu Goa, Pacitan juga merupakan salah satu penyedia pantai yang sangat indah. Pacitan bahkan merupakan salah satu penyumbang pantai terbanyak di Jawa Timur. Total ada lebih dari 10 pantai yang sanggup kita kunjungi di Pacitan.

Sebagian besar pantai di Pacitan mempunyai pasir yang putih dengan air bahari yang jernih. Beberapa diantaranya juga mempunyai ombak yang cukup tinggi dan cocok untuk surfing

Sebagian besar pantai di Pacitan berada jauh dari kota sehingga suasananya cenderung masih sepi. Pantai yang jauh dari kota tersebut biasanya justru yang mempunyai pesona luar biasa cantik

Untuk kau yang menyukai wisata pantai, khususnya yang tinggal di pulau Jawa, Pacitan nampaknya menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Berikut ini yakni beberapa pantai yang sanggup kau kunjungi di Pacitan, Jawa Timur.

Pantai Klayar

Meski mendapat julukan sebagai Kota Seribu Goa 8 Pantai terindah di Pacitan, Jawa Timur

Banyak orang yang beropini bahwa pantai Klayar yakni pantai paling anggun di Pacitan. Pendapat tersebut memang ada benarnya bila melihat suasana di pantai Klayar yang cantiknya luar biasa.

Pantai Klayar ini terletak di desa Kalak kecataman Donorojo. Lokasinya cukup jauh dari sentra kota Pacitan. Pantai ini mempunyai pasir putih yang sangat lembut dengan ombak yang sedang. Pantai Klayar dikelilingi oleh watu dan perbukitan karang. Di salah satu watu karang yang terletak di ujung timur terdapat sebuah air mancur yang masuk melalui celah-celah karang. Menjadikan suasana di pantai menjadi semakin unik. Baca detail mengenai wisata Pantai klayar

Pantai Banyu Tibo

Meski mendapat julukan sebagai Kota Seribu Goa 8 Pantai terindah di Pacitan, Jawa Timur

Dalam Bahasa Jawa, Banyu Tibo artinya air jatuh. Jadi, sanggup ditebak bagaimana suasana pantai yang satu ini. Tak jauh beda dengan pantai-pantai lain di Pacitan, Banyu Tibo juga mempunyai pasir putih dan dikelilingi oleh bukit-bukit karang. Wisata Bali

Yang unik dari pantai ini yakni lokasinya yang berada dibawah sebuah tebing. Yang lebih menarik lagi, ada sebuah penderasan yang mengalir dari tebing tersebut. Air terjun yang mengalir dari tebing tersebut mengalir eksklusif ke pantai. Sehingga, tak kebayang bagaimana asiknya suasana disana.

Pantai Buyutan

Meski mendapat julukan sebagai Kota Seribu Goa 8 Pantai terindah di Pacitan, Jawa Timur

Kecamatan Donorojo menjadi salah satu kecamatan di Pacitan yang mempunyai pantai-pantai dengan pesona luar biasa. Selain pantai Klayar yang sudah sangat terkenal, ada pantai lain yang lokasinya juga di kecamatan yang sama. Namanya yakni Pantai Buyutan

Tidak jauh beda dengan Pantai Klayar yang merupakan tetangga dekatnya, Pantai Buyutan mempunyai pasir putih super lembut yang sayang sekali kalau dilewatkan. Berada di pantai ini kita sanggup puas mainan pasir dan air. Pasir yang sangat lembut membuatnya terasa nyaman di telapak kaki.

Pantai Karang Bolong

Meski mendapat julukan sebagai Kota Seribu Goa 8 Pantai terindah di Pacitan, Jawa Timur

Pantai Karang Bolong juga merupakan salah satu pantai yang lokasinya berada di kecamatan Donorojo. Pantai ini dikelilingi oleh tebing karang yang menciptakan pemandangan disana semakin indah. Pantai ini juga merupakan tentangga dari Pantai Klayar

Akses menuju pantai ini bahkan melewati pos retribusi Pantai Klayar. Nama pantai ini memang tidak setenar Klayar. Namun soal suasana, pantai yang satu ini tak mau kalah. Kalau kebetulan kau sedang main ke Pantai Klayar dan ingin mengkeksplor pantai lain yang ada di sekitar sana, mampir ke pantai ini sanggup jadi pilihan tepat.

Pantai Srau

Meski mendapat julukan sebagai Kota Seribu Goa 8 Pantai terindah di Pacitan, Jawa Timur

Pantai yang satu ini juga tak kalah cantik. Lokasinya yang juga cukup jauh dari kota menciptakan pantai ini tidak terlalu ramai. Di pantai Srau ini, sekali berkunjung kau akan mendapat tiga pantai sekaligus

Yap, Pantai Srau terdiri atas tiga bab yang semuanya mempunyai pesona yang begitu aduhai. Pasir putih dengan air yang jernih plus bukit dan watu karang yang menciptakan suasana disana menjadi semakin komplit. Ombak di pantai ini cukup tinggi sehingga di beberapa titik terdapat himbauan untuk tidak berenang. Tapi, bermain-main air di bibir pantai sanggup menjadi hal yang menarik dilakukan disini. Pantai yang cocok untuk bermain air yakni yang berada di paling barat. Di akrab pantai paling barat ini terdapat sebuah bukit yang cocok sekali untuk mencari spot foto terbaik.

Pantai Sruni

Meski mendapat julukan sebagai Kota Seribu Goa 8 Pantai terindah di Pacitan, Jawa Timur

Pantai ini berada satu kecamatan dengan Pantai Srau. Jika pantai Srau cenderung sudah lebih dikenal oleh wisatawan, beda halnya dengan Pantai Sruni. Akses ke pantai ini juga jauh lebih sulit dibandingkan Srau.

Maka tak heran kalau pantai ini masih sangat sepi. Kesepian pantai ini membuatnya seakan pantai pribadi ketika sedang berada disana. Jika kau termasuk penggemar pantai yang sepi, berkunjung ke pantai ini akan menjadi hal yang sangat menarik.

Pantai Watu Karung


Watukarung mungkin yakni pantai terbaik di Pacitan untuk lokasi surfing. Ombak di pantai ini cenderung lebih besar dari pantai-pantai lain di Pacitan, termasuk Srau yang merupakan tetangganya. Tentu saja, keganasan ombak tersebut justru menjadi tempat bermain yang asik untuk para peselancar.

Secara keseluruhan pantai ini mempunyai pesona yang menciptakan kita lupa daratan. Air bahari yang higienis berwarna biru serta pasir putihnya menciptakan kita betah berlama-lama disana. Untuk menikmati keindahan pantai kita harus sedikit berjuang karna lokasinya yang mblusuk (Belusuk).

Pantai Kali Uluh

Meski mendapat julukan sebagai Kota Seribu Goa 8 Pantai terindah di Pacitan, Jawa Timur

Pantai Kali Uluh juga menarik untuk dikunjungi ketika kau sedang liburan ke Pacitan. Suasananya yang cukup sepi menciptakan Pantai Kli Uluh sangat sempurna untuk mengusir segala kepenatan.

Pantai ini berada di desa Klesem, Kecamatan Kebonagung. Jika ditempuh dari kota Pacitan kira-kita membutuhkan waktu sekitar 30 menit-an untuk hingga ke pantai ini. Sama menyerupai pantai-pantai lain di Pacitan, pantai ini juga mempunyai pasir berwarna putih. Pantai ini kurang cocok main kejar-kejaran ombak karna di bibir pantainya terdapat bebatuan yang cukup besar. 
8 Pantai Terindah Di Pacitan, Jawa Timur 8 Pantai Terindah Di Pacitan, Jawa Timur Reviewed by Unknown on 06.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.