pesan hotel yuk

Hal Yang Wajib Anda Lakukan Ketika Liburan Di Kota Sabang

Anda niscaya sering mendengar nama kota yang satu ini, Sabang. Ya, ada di ungkapan “dari Sabang hingga Merauke”. Kota ini menjadi sangat unik alasannya ialah merupakan kota paling timur yang ada di Indonesia, sekaligus menjadi ‘garis start’ dari Indonesia. Jika Anda ingin wisata Sabang yang seru, lakukan kelima hal di bawah ini, ya!

Snorkeling dan Diving di Iboih

Anda niscaya sering mendengar nama kota yang satu ini Hal yang wajib Anda lakukan ketika liburan di Kota Sabang
Iboih Kota Sabang
Sabang mempunyai keindahan bawah bahari yang sangat cantik, lho! Jadi, jangan lewatkan hari-hari di Sabang tanpa snorkeling atau diving, tepatnya di Iboih. Gampong Iboih ialah sebuah daerah pantai yang memang populer dengan pemandangan bawah lautnya yang cantik. Terdapat 3 pantai bagus yang siap dikunjungi, yaitu Pantai Pulau Rabiah, Pulau Teupin Sirkui, dan Pantai Gapang. Tersedia juga penyewaan perlengkapan untuk snorkeling dan diving, lengkap dengan instrukturnya. Siap-siap untuk terkesima dengan kecantikan bawah bahari Iboih!

Menapaki Titik 0 KM Indonesia

Anda niscaya sering mendengar nama kota yang satu ini Hal yang wajib Anda lakukan ketika liburan di Kota Sabang
Tugu KM 0 Indonesia
Mengendarai banyak titik km di jalan tol ialah hal yang sangat biasa, namun menapaki titik 0 km di Indonesia, gres luar biasa! Sabang yang menjadi kota paling barat di Indonesia ini menjadi starting point alias titik 0 dari Indonesia, tepatnya di Tugu Km 0 yang terletak di jarak 29 km dari kota Sabang atau sekitar 1,5 jam berkendara. Serunya lagi, kalau Anda mengunjungi tugu ini, Anda akan mendapat Sertifikat Km 0 yang menerangkan bahwa Anda pernah berada di titik 0 km Indonesia, lengkap dengan tanda tangan pribadi oleh Walikota Sabang! Jangan lupa untuk mengabadikan momen titik 0 km Indonesia Anda dengan berfoto di tugu, ya!

Belanja Oleh-oleh Khas Kota Sabang

Anda niscaya sering mendengar nama kota yang satu ini Hal yang wajib Anda lakukan ketika liburan di Kota Sabang
Dodol Khas Kota Sabang

Liburan tidak lengkap tanpa oleh-oleh atau oleh-oleh! Selain dokumentasi, oleh-oleh sanggup menjadi pengingat bahwa Anda pernah mempunyai liburan yang menyenangkan di Sabang. Nah, Anda sanggup berbelanja oleh-oleh sepuasnya di Sabang, salah satunya di Piyoh Design yang terletak di Jl. Cut Mutia, no. 11, Kota Atas. Di ini, Anda sanggup membeli aneka macam bentuk cinderamata mulai dari kaos, tas, gantungan kunci, pin, boneka dan lain-lain dengan ciri khas kota Sabang. Selain itu, Anda juga sanggup membeli oleh-oleh kuliner berupa bakpia serta salak dari Sabang. Kedua oleh-oleh kuliner ini sanggup Anda beli di Pelabuhan Balohan.

Menyaksikan Sunrise dan Sunset

Anda niscaya sering mendengar nama kota yang satu ini Hal yang wajib Anda lakukan ketika liburan di Kota Sabang
Pantai Anoi Itam
Sabang ialah kota yang sangat asyik alasannya ialah Anda sanggup menyaksikan baik matahari terbit maupun matahari karam di sini dengan cantiknya! Anda sanggup menyaksikan sunrise atau matahari terbit di Pantai Anoi Itam. Pemandangan matahari terbitnya sangat indah, salah satunya alasannya ialah panorama pantainya sendiri yang bagus dengan terumbu karang, hamparan pasir hitam serta air lautnya yang jernih. Pantai Anoi Itam terletak di jarak 11 km dari sentra kota Sabang dan menjadi salah satu pantai di bab timur Sabang. Sedangkan untuk matahari tenggelam, Anda sanggup menyaksikannya di Sabang Hill. Dari sini, Anda sanggup menyaksikan momen matahari karam yang cantik, lengkap dengan panorama Teluk Sabang, lengkap dengan sekelompok lumba-lumba yang berenang kalau Anda beruntung.

Mencicipi Kuliner Khas Kota Sabang

Anda niscaya sering mendengar nama kota yang satu ini Hal yang wajib Anda lakukan ketika liburan di Kota Sabang
Kampung Kuliner Sabang

Tidak lengkap rasanya kalau liburan tanpa merasakan aneka macam masakan khas suatu daerah. Nah, masakan khas yang ada di Sabang di antaranya ialah rujak buah Pulau Klah, mie jalak dan sate gurita. Mencicipi masakan khas sanggup dijadikan salah satu alternatif wisata Sabang. Rujak buah Pulau Klah ialah rujak buah yang segar dan disebut dengan Pulau Klah alasannya ialah Anda sanggup mencicipnya dengan melihat pemandangan ke arah Pulau Klah, dengan lautnya yang biru dan hijau. Mie jalak ialah sebuah sajian mie yang sudah menjadi resep turun temurun bahkan semenjak zaman Belanda dahulu. Sedangkan sate gurita ialah sate yang memakai daging gurita yang lembut serta bumbu yang meresap hingga ke dalam, dan tentunya mempunyai rasa yang lezat.

Wisata Sabang sangat seru dan menyenangkan, kan? Jadi, jangan hingga melewatkan hal di atas tadi, ya!
Hal Yang Wajib Anda Lakukan Ketika Liburan Di Kota Sabang Hal Yang Wajib Anda Lakukan Ketika Liburan Di Kota Sabang Reviewed by Unknown on 00.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.